Kamis, 27 Januari 2011

cerpen "FUTSAL ATAU BASKET"

Gue Dipa, gue sekolah di SMU HARAPAN, sekarang gue kelas 2 ips 2, gue ini salah satu kapten futsal di sekolah alias ketua futsal, karena gue seneng banget yang namanya futsal pokoknya futsal is number one.
            “Heh Dipa ngapain lo bengong, buruan latihan, besok kita udah mulai pertandingan nih, gimana sih lo kapten!” ujar Erick
            “Iya….iya…tunggu dong, gue masih mau beres-beres dulu.”
            “Gue tunggu dilapangan, gue pimpin pemanasan dulu!”
            “Ya udah sana…jauh…jauh…lo dari gue.” Ujar Dipa.
Yang gue bingung, kenapa ya sampai sekarang gue masih belum bisa punya pacar, gue ini kurang apa sih, cool udah, Ganteng apalagi, tajir udah, kenapa coba? Hah ya sudahlah, itu urusan belakangan yang penting gue harus menang pertandingan besok.
Sesampai dilapangan….
            “Woii…latihannya semangat dong lo semua, mau menang enggak besok?”
            “Dipa, 5 menit lagi selesai, lo kasih pengarahan deh tuh semua.”
            “Iya…Woii, semua, latihannya udah dulu, kumpul sini!” ajak Dipa
            “Ingat ya, taktik yang udah kita bicarakan sebelumnya, jangan sampai lo semua lengah, pokonya semangat dong brow, jangan malu-maluin sekolah lo semua,oke!” ucap Dipa semangat.
            “Oke Dip, tenang aja, besok kita babat abis tuh tim dari SMU MURNI.”
            “Ya udah, pada pulang sana semua, besok enggak pakai telat.”

* * *
Keesokan Harinya, gue sama teman-teman gue yang lain mulai pemanasan sebelum pertandingan dimulai, pertandingan ini udah yang ke 5 kalinya selama gue sekolah di SMU HARAPAN dan baru 1 kali gue kalah, jadi gue udah bertekad buat ngebayar kekalahan gue yang sebelumnya.
Pertandingan pun dimulai banyak banget penonton yang datang. Dari ratusan penonton yang datang, gue lihat sesosok perempuan sumpah cantik banget tuh cewek, gara-gara tuh cewek gue jadi semangat bertanding, apalagi pas dia balas senyuman gue, ya ampun jantung gue mau copot.
Gue langsung semangat banget bertanding, waktu gue awal amsuk kelas 2, sekolah gue sempat tanding bareng smu murni, dan itu kalah, jadi gue enggak mau kalah yang ke dua kali dari smu itu. Gue makin semangat waktu ada itu cewek, bener-bener cantik rambut panjang putih dan lembut banget senyum nya.
Waktu gue mulai tending tuh bola, saat detik-detik terakhir pertandingan akhirnya, “GOOOLLL……. “Itu gol terakhir sebagai tanda permainan selesai dan gol terakhir buat tim gue karena udah menang.
Setelah penyerahan Medali dan Piala gue makin bangga aja Hidung kemang kempis ngeliat gemuruh tepuk tangan dimana-mana. Setelah selesai itu semua, gue langsung kejar tuh cewek dan gue ajak kenalan…..
“Hei…Nonton pertandingan juga, boleh tahu nama kamu siapa enggak?”
“Hei juga nama gue Karin, tadi tuh kamu hebat banget mainnya, keren.”
“Ah enggak usah muji gitu, jadi enggak enak, emang kamu suka bola ya?”
“Ah enggak juga, aku lebih suka Basket sih.”
“Emang kenapa?”
“Habisnya kebanyakan kalau anak yang suka main bola itu jorok.”
“Oh….ehm…b elum tentu juga, lihat deh emang gue jorok ya?”
”Iya sih emang belum tentu, tapi lihat deh diri kamu sendiri, gimana tuh?”
”Iya Karin, di maklumin aja, namanya juga abis pertandingan, setiap orang yng abis olahraga pasti keringtan..hehehehehehe!”
“Iya deh, hanya sekedar keringatan aja kok.”
”karin boleh minta Nomor HP enggak, kali aja kita bisa saling tambah kenal lagi?”
“Heheheheh, ehm ya udah boleh, nih catet.”
Dari situ awal gue deket sama Karin, cantik, manis, apapun gue lakuin asal gue bisa jadian sama tuh cewek.
Gue datang ke tempat istirahat di pinggiran lapangan Futsal, disitu banyak teman-teman gue pada kumpul.
            ”Woi, dari mana aja sih lo, kita kan belum Evaluasi.”
            ”Iya iya maaf, ada urusan bentar tadi.”
            ”Ya udah lanjut lah kita Evaluasi, buka lah kapten.”
            ”Oke.”
* * *
            Malam harinya, gue langsung telepon Karin, pertanyaan gue basa-basi banget.
“Hai Karin, lagi apa?”
“Hai juga Dipa, lagi belajar aja nih.”
“Ganggu gak?”
“Ah, enggak kok, gimana tadi ikutin pertandingan sampai  selesai ya?”
“Iya ikutin lah, kan kita harus bisa baca cara main lawan juga.”
“Owh gitu ya!”
“Oh iya rin, suka sama cowok yang kayak gimana sih?”
“Ehm, gw suka banget sama cowok yng suka main basket, abisnya badan proporsional banget, gede tinggi dan manis-manis orangnya.”
“Owh… harus pemain basket gitu?”
“Ya, kalau emang bisa dapat pemain basket, berarti cita-cita gue tercapai..hehehehehehehehehe.”
“Owh gitu toh, ngomong-ngomong Karinn sekolah dimana?”
“Gue sekolah di SMU MURNI.”
“Owh Smu Murni toh, sekolah itu saingan berat gue main fusal tahu gak?”
“Owh ya, waduh gue enggak tahu tuh.”
“Uhm ya udah, besok kita telepon-teleponan lagi, enggak keberatan kan?”
“Uhm, enggak kok, sama sekali enggak keberatan, telepon aja lagi Dipa.”
“Ok, sampai besok ya, met malam Karin!”
“Met malam juga Dipa.”
* * *
Keesokan harinya, gue ketemu sama Pembina ekskul disekolah gue, dan dengan berat hati gue minta supaya gue bisa masuk ekskul basket tanpa harus tinggalin Futsal, ternyata gue disetujuin buat masuk basket dan ikut 2 ekskul sekaligus.
Bingungnya gue, udah bingung capek pula, pingin jadi anak yang terbaik buat cewek yang gue suka, habis dia manis sih.
Dalam seminggu gue ikut ekskul 2, 3 hari di futsal, dan 2 hari di basket. Owh capeknya bukan main tapi itu gue lakuin buat Karin,
Pulang sekolah gue jemput Karin disekolahnya di SMU MURNI.
            “Hey Karin…..”
            “Hey juga, udah lama tungguin aku?”
Tapi Tiba-tiba…………
            “Woi…lo bukannya Dipa, ketua Futsal SMU HARAPAN?” ujar Dodi ketua Futsal SMU MURNI.
            “Iya emang kenape?”
            “Oh jadi lo, yang waktu nyengkat kaki temen gue waktu pertandingan.”
            “Weits…itu mah bukan gue.”
            “Woi…temen-temen nih musuh kita nih baru datang.”
            “SERBUUUUU.” Teriak mereka
            “WAAAAAAAAAAAA.” Teriak gue
            “DIPA, eh lo itu semua apa-apaan sih, dia itu temen gue, DIPA LARI!” ujar Karin dari jauh, sedangkan gue udah ngibrit duluan, udah gitu motor gue ketinggalan disana lagi. Namun apa daya, lari gue kurang kenceng abis lah gue digebukin sama mereka, bagus ada Karin. Tapi entah kenapa badan gue lemes banget, jadi deh gue jatuh pingsan.
            “Yah ini orang kenape, yah masa cowok pingsan, udah deh kita gotong aja bawa kerumah sakit.”
Saat gue sadar, gue udah ada di rumah sakit, dan disekeliling gue udah ada anak-anak SMU MURNI dan ada Karin.
            “Dipa, udah sadar ya, gimana masih sakit?” Tanya Karin.
            “Iya nih masih sakit banget, tuh temen-temen kamu nonjoknya kelewatan, kan sakit, aku juga malu sih abisnya aku pingsan depan kamu!”
            “Ya ampun Dipa, enggak apa-apa kali, maafin Dodi dan temen-temen yang lain ya, Dipa tadi kata dokter kamu pingsan bukan karena kesakitan, tapi karena kamu kurang makan dan karena kecapekan, emang ada apaan sih?”
            “Sebenarnya aku itu ngambil 2 ekskul Basket sama Futsal, aku ambil Basket karena kamu suka basket Karin, makanya aku bela-belain datang tadi kesekolah kamu kalau aku mau kasih tahu kamu dan sekalian……”
            “Sekalian apaan?”
            “Tahu nih pake rahasia-rahasiaan, udah sih kasih tahu aja?”
            “Eh kupret diem aj lo mendingan, udah bikin gue bonyok masih bisa ngomong lagi lo.”
            “Iya….iya gue minta maaf, itu kan kebawa emosi, emang lo mau ngomong apaan sih ke Karin.”
            “Ah enggak jadi deh malu gue.”
            “Ya ampun kenapa musti malu.”
            “Sebenarnya Karin, semua yang aku lakuin itu demi kamu dan buat kamu, karena aku suka dan sayang sama kamu sejak pertama kali kita ketemu, jadi Karin mau enggak jadi pacar Dipa, mau ya…ya….” Tanya Dipa dengan wajah melas.
            “Gimana ya…..ehm….ehm….”
            “Udah Karin terima aja, kasian tuh anak udah bonyok, jelek, nanti nangis lagi kalau lo tolak.” Ledek Dodi
`           “Heh diem lo.”
            “Ha…..ha…..ha!” disambut tertawa meriah oleh yang lain.
            “Ya udah deh, Karin terima, ini semua juga buat Dipa, tapi Dipa harus janji sama Karin, Dipa boleh ambil ekskul 2, tapi jadwalnya harus dikurangin, dan harus teratur, oke!”
            “Ya ampun Karin makasih ya, Akhirnya perjuangan gue enggak sia-sia, enggak apa-apa deh muka bonyok asal dapet Karin!”
            “Ha….ha….ha….”

_TAMAT_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar